Selasa, 24 April 2018

MAGANG (di kampus)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

/take a deep breathe/

baiklah. Here I am again. Baru update lagi setelah teringat aku masih punya blog ini. Yap. Blog jaman SMP yang sudah beberapa kali saya ubah layout karena dulu sempat ada unsur kealayan kealayan yang ada wkwk.

So, sekarang aku mau cerita tentang pengalaman aku magang selama 2 semester atau 10 bulan di kampus. Yeap. MAGANG. Not as student but as a worker. Hmm sebenarnya sihya kalau masih magang dalam (alias di kampus) we still get called as students but actually we're not. Cerita awal mula nya pas mau magang dulu deh.

Dulu, aku bener-bener cuman pengen 1 setelah masuk kampus. MENCOBA MAGANG KELUAR DI DUNIA INDUSTRI. Makanya pas tingkat 2, aku bener-bener bisa ngelakuin apapun buat ikut magang keluar. Udah bilang ke wali kelas juga (yes, I'm that desperate). Tapi ternyata gue ditempatin magang di kampus dan alhasil gue mewek karena ya another of my dream went off and all of my female friends that close to me were all being an intern outside. Setelah akhirnya aku terima mentah-mentah realitanya, aku pun ditempatin di base yang hmm, cukup complicated. karena ya sebelumnya belum pernah belajar tentang lab tersebut. Pokoknya selama ngejaga base disana, I have many struggles bgt soal tugas yang diberikan. Disuruh bikin proyek but akhirnya proyek tersebut gagal. Padahal ternyata proyek tersebut bagian dari SKS Produksi yang harus aku beresin tuntas karena HELLO 10 SKS!!!

And guess what? setelah ku bersusah payah dengan proyek itu, aku cuman dapet B. iya buat 10 SKS. Pokoknya awal semester magang tuh aku rada-rada bete juga sama proyeknya dan materinya yang gak mudeng-mudeng di otak. Terus pas next semester, aku dipindahin lab jad ke komputer. Yeap. I became a programmer. disuruh bikin program buat fingerprint absen mahasiswa which is also hard for me karena ya aku belajar lagi dari awal. At the end ya program tersebut beres dan aku dapet lagi tugas pesanan dari kampus lain yang intinya bikin teaching aid. Not only for 1 table tapi buat 6 tables. Yap kebayang banyaknya komponen komponen kecil yang harus digabungkan dulu. Ya nyolderlah, nyekrup satu-satu, ngitung komponen yang begitu banyaknya dan lain sebagainya pokoknya gak terlupakan deh. sampe harus lembur yang akhirnya menghasilkan uang dan kupon makan kantin gratis hoho.

Semakin kesini kurasa semester terakhir magang itu bener-bener masa-masa yang paling aku kangenin dan paling aku inget selama di kampus. Kebetulan anak-anak magang dalam pun anaknya baik-baik dan selama mereka I feel comfortable and we're having so much fun. Sampe-sampe skrg udah semester akhir rasanya pengen balik ke semester kemarin biar gak ada ujian-ujian atau bahkan proyek akhir (*ga). wkwk.

Intinya pada akhirnya aku mulai bisa menerima lagi jalan yang Allah SWT kasih ke aku. Karena mungkin dibalik kegagalan tersebut, Allah lebih tau mana yag terbaik buat aku dan aku percaya Allah SWT untuk itu. Semoga sampai lulus nanti aku bisa selau beristiqomah di jalan Allah dan Allah lebih menguatkan imanku. Aamiin Aamiin yaa Robbal alamiin. Itu aja dulu dari cerita magang aku. Thanks for reading. Wabillahi taufik walhidayah, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar