Minggu, 07 Agustus 2016

Menjadi Panitia untuk Penerimaan Mahasiswa Baru

Back again fella!

Sorry baru update lagi, been very very VERY BUSY lately so yeah social media gak keurus. Anyway guys, langsung aja ke topik yang mau aku bahas so cekidot!

For the second time, i'm back jadi panitia yah bisa dibilang untuk penerimaan mahasiswa atau OSPEK. Well, if you think,


"Iiihhh... kan sekarang gak boleh ada ospek-ospek gitu"
"Apaan sih kan udah gak boleh"
"Loh kok di kampus kamu masih ada ospek?"


Teman-teman yang tersayang, that 'No ospek rules' was made by KEMENDIKBUD right? Nah di kampus saya (Politeknik) kami mengikuti peraturan dari KEMENRISTEK atau Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Quite a simple answer.

Next

Intinya saya menjadi salah satu panitia khusus untuk mendisiplinkan peserta maupun panitia dan yap untuk menjadi panitia khusus tersebut tidak mudah kawan-kawan. Banyak yang telah saya lewati. Alah. Untuk menjadi panitia khusus tersebut. Mulai dari test fisik, test kecepatan, test baris-berbaris dan juga test kedisiplinan waktu hingga test test lainnya.

Awalnya ikut-ikut panitia ini tuh padahal terpaksa, eh, taunya bener-bener keterima. Pun ditolak toh sudah terpilih jadi saya putuskan untuk melanjutkannya.

Menjadi panitia khusus ini pun banyak mengorbankan waktu. Bangun pagi-pagi untuk datang ke kampus lalu berlatih argumen sangat menyita waktu liburan. Apalagi perjalanan dari rumah ke kampus saya cukup memakan waktu lama. Yah maklum saja jadlwal yang padat saat perkuliahan dimulai membuat waktu liburan di kampus saya menjadi waktu yang paling berharga.


Menyesali keputusan saya?


Jawabannya, TIDAK.


Banyak pula manfaat yang saya dapatkan seperti menambah teman-teman baru baik yang seangkatan maupun angkatan atas saya. Mengisi waktu luang daripada berdiam di rumah dan yah tentunya jadi banyak bersosialisasi ke mahasiswa baru nya. So yeap i don't regret it.

Hari sabtu kemarin merupakan pra per-ospek-an di kampus saya. Cukup menegangkan. Berdiri di depan kurang lebih 300 orang cukup membuat saya grogi pada awalnya. 'Show' kami belum dimulai kemarin dan akan dimulai untuk besok dan 2 hari kedepannya.

Semoga saja pelatihan-pelatihan evaluasi kemarin membuahkan banyak kemajuan dalam adu argumen saya dan yaaaaaa...... WISH ME LUCK TOMORROW!


Okey, kayanya hari ini segitu dulu, besok harus nyubuh datang ke kampus kalau engga push up berkali kali lipat menunggu and i will definitely not going to be late!!!

See ya next time guys, bye bye........................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar